TPU Cikutra Longsor, Jasad Hanyut di Sungai Cidurian

TPU Cikutra Longsor, Jasad Hanyut di Sungai Cidurian

Polisi Cina beri hormat saat seorang pekerja medis dari luar Wuhan pulang ke daerahnya di Stasiun Kereta Hubei. (foto - Kba One)

Bandung - Puluhan makam di tempat pemakaman umum (TPU) Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung yang berada di pinggiran Sungai Cidurian tergerus longsor, Sabtu (2/5/2020).

Tebing setinggi lebih dari 5 meter yang berada di bibir sungai tersebut ambrol, yang membawa materian tanah dan makam hingga ke dasar sungai. Bahkan, beberapa jasad di makam itu pun hanyut terbawa aliran sungai.

Lebih dari 10 nisan ambrol dan sudah berada di dasar Sungai Cidurian. "Yang di sini tadi ada sekira 10 makam yang tergerus longsor. Itu nisannya sudah pada di bawah," kata petugas warga RW 2 Kelurahan Neglasari Kecamatan Cibeunying Kidul.

Bahkan katanya, ia melihat sempat ada jasad yang sudah tidak utuh terbawa arus sungai. "Ya dari arah hulu ada jenazah masih terbungkus kain yang terbawa arus sungai," katanya. Diketahui, jenazah yang terbawa arus tersebut berasal dari area makam keluarga di hulu sungai.

Menurut Ketua RW 02 Kelurahan Neglasari‎ Entus Heryana, kejadian longsor makam tersebut mulai terlihat sekitar pukul 10.30 WIB. "Iya tadi ada lebih dari 10 makam yang tergerus longsor jatuh ke sungai".

"Jenazahnya sih kemungkinan sudah tidak ada. Kalau satu jenazah hanyut itu dari wilayah pemakaman keluarga yang dekat dengan TPU Cikutra," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,