Ferdian Paleka YouTuber 'Prank Bantuan Sampah' Ditangkap

Ferdian Paleka YouTuber 'Prank Bantuan Sampah' Ditangkap

Penangkapan Ferdian Paleka. (foto - Instagram Lambe Turah)

Bandung  -  YouTuber  Ferdian  Paleka  yang  bikin  heboh  dengan  membuat  video  "prank"  bantuan  berisikan  sampah. Atas perbuatan nyelenehnya itu, Ferdian dilaporkan ke polisi dan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung.

Bahkan, karena aksi prank-nya di tengah wabah Corona, salah seorang rekan Ferdian Paleka saat ini telah ditahan polisi. Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Galih Indragiri menyatakan, saat ini Ferdian Paleka masih dalam pencarian.

Meski masih dalam pencarian, Polrestabes Bandung telah menyita mobil sedan dengan nomor polisi D 1030 CW di kawasan Bogor Jawa Barat, milik YouTuber Ferdian Paleka.

Sementara kabar terbaru menyebutkan, Ferdian dikabarkan sudah ditangkap jajaran Polrestabes Bandung, pada Jumat (8/5/2020) dinihari. Dalam gambar postingan akun gosip Lambe Turah pun Ferdian tampak jongkok di salah satu kantor polisi.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. "Perdiiii perdiiii, Piye kabare perrr Yok opo??? Kepenak kon perrr??," demikian tulis Lambe Turah dalam Instagramnya.

Sebelumnya Galih menyebutkan, polisi meminta keduanya untuk kooperatif dalam kasus tersebut. "Apabila tidak, kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur," katanya, Rabu 6 Mei 2020.

Diduga, Ferdian kabur ke daerah Sumatera setelah polisi melakukan pelacakan di wilayah Banten. "Kami mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kota Bandung agar kami bisa mengungkap semua kasus ini," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,