Sepuluh Toko Hangus Pasca Pasar Simpang Jomin Terbakar

Sepuluh Toko Hangus Pasca Pasar Simpang Jomin Terbakar

Kebakaran sejumlah kios di Pasar Jomin Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang. (foto - ist)

Karawang - Sedikitnya sepuluh bangunan toko/kios milik pedagang akibat kebakaran di Pasar Simpang Jomin Kota Baru Karawang Jawa Barat, pada Senin 11 Mei dinihari. Kebakaran diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Pasar yang berada di Desa Jomin Barat Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang tersebut terbakar saat menjelang sahur, Senin (11/5/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karawang Yasin Nasrudin mengatakan, akibat kebakaran yang menimpa Pasar Simpang Jomin tersebut ditaksir kerugiannya mencapai Rp 300 juta.

"Alhamdulillah semalam petugas kami langsung sigap datang ke lokasi dan memadamkan api. Beruntung, hanya sekitar sepuluh kios yang terbakar dan tak meluas ke kios lainnya," katanya .

Menurutnya, pihaknya menerjunkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran guna memadamkan kobaran api, yang terus membesar melalap Pasar Simpang Jomin.

Berdasarkan penuturan para saksi, api muncul di salah satu kios yang tiba-tiba api langsung membesar. Diduga api berasal akibat korsleting listrik yang terjadi di salah satu kios. "Ya, penyebabnya diduga akibat korsleting listrik arus pendek," katanya.

Berdasarkan video amatir lewat pesan WhatsApp, tampak api dengan cepat membakar satu per satu kios di pasar itu. Beruntung tim petugas dari damkar dengan cepat tiba di lokasi untuk memadamkan hingga api tak meluas ke daerah sekitarnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,