Banjir Terjang Kebayakan Aceh Tengah, Mobil pun Hanyut

Banjir Terjang Kebayakan Aceh Tengah, Mobil pun Hanyut

Banjir bandang melanda kawasan Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah. (foto - ist)

Banda Aceh - Banjir bandang melanda kawasan Desa Paya Tumpi Kecamatan Kebayakan Aceh Tengah, setelah wilayah Provinsi Aceh diguyur hujan deras.

"Banjir terjadi sekitar pukul 15.00 WIB akibat guyuran hujan deras," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

Dari video yang beredar, ada mobil yang hanyut terseret air. Selain itu, banjir juga menghanyutkan kayu dan merusak rumah warga. Selain itu, ada juga mobil yang nyangkut di pagar.

Menurut Sunawardi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah masih mendata dampak banjir. Sejauh ini, belum diketahui juga ada-tidaknya korban jiwa dalam musibah tersebut. "Air belum surut, BPBD Aceh Tengah sedang melakukan penanganan dan menurunkan alat berat," katanya.

Sementara itu, Staf Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Henny Nurmayani menyatakan, banjir bandang tersebut akibat hujan dengan intesitas tinggi yang mengguyur Kecamatan Kebayakan.

"Banjir akibat curah hujan yang turun begitu deras dan cepat," kata Henny. Sejauh ini, pihaknya masih belum bisa mendata adanya korban jiwa maupun luka dari peristiwa itu.

"Untuk korban nyawa dan harta belum bisa dilaporkan. Kami masih menunggu laporan terkini, khususnya dari Pusdalops BPBD setempat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,