Bentrok Antar-Kampung Malam Takbiran di Cianjur, Tiga Terluka

Bentrok Antar-Kampung Malam Takbiran di Cianjur, Tiga Terluka

Bentrok antar-kampung di malam takbiran di Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Sedikitnya tiga orang yang merupakan warga Kampung Kertajadi terluka dalam bentrokan Kampung Limbangan dan Kampung Kertajadi. Korban mengalami luka bacok di sejumlah bagian tubuhnya dan harus mendapatkan perawatan medis.

Paur Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi mengatakan, akibat bentrokan kedua kampung tersebut polisi berhasil menangkap satu orang pelaku pengrusakan dan pembacokan berinisial Ar (35) alias Ari Kebo, sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Menurutnya, aksi pembacokan terhadap tiga orang warga Kampung Kertajadi Kecamatan Cidaun berawal saat sejumlah warga dari Kampung Limbangan Kecamatan Cidaun melakukan penyerangan ke Kampung Kertajadi, pada Sabtu 23 Mei sekitar pukul 23.30 WIB.

Sejumlah warga Kampung Limbangan itu melakukan pengrusakan terhadap beberapa sepeda motor milik warga Kampung Kertajadi, dan melakukan pembacokan terhadap warga setempat yang sedang nongkrong.

"Kami terus mendalami kasus penyerangan tersebut. Namun, satu orang pelaku pengrusakan dan pembacokan berhasil ditangkap. Untuk korbannya ada tiga orang dan kini sudah mendapatkan perawatan medis," kata Ade, Minggu (24/5/2020).

Berdasarkan keterangan korban lanjut Ade, para pelaku melakukan penyerangan dengan mengendarai motor dan membawa senjata tajam jenis golok. Mereka langsung melakukan penyerangan secara membabi buta terhadap sejumlah warga Kampung Kertajadi, yang pada saat itu berada di lokasi kejadian.

Ade menyebutkan, untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan jajarannya telah melakukan komunikasi dengan para tokoh warga dari kedua kampung, serta melakukan penjagaan di tapal batas kedua kampung itu.

"Untuk pelaku langsung dibawa ke Mapolres Cianjur. Sejauh ini komunikasi dengan kedua tokoh warga dari kedua kampung terus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,