Patroli Gabungan TNI Polri di Subang Sita 652 Botol Miras

Patroli Gabungan TNI Polri di Subang Sita 652 Botol Miras

Patroli Gabungan Skala Besar TNI Polri dalam Rangka Pengamanan Malam Takbiran 1 Syawal 1441 H Polres Subang. (foto - ist)

Subang - Petugas dari TNI dan Polri menyita ratusan botol minuman keras (miras) pada malam takbiran di Kabupaten Subang, Sabtu 23 Mei malam dalam Patroli Gabungan Skala Besar TNI Polri dalam Rangka Pengamanan Malam Takbiran 1 Syawal 1441 H Polres Subang.

Operasi gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani SIK MH MM itu digelar mulai pukul 21.00 WIB diikuti Dandim 0605 Subang, Wadan Yonif 312 KH Subang, serta para anggota TNI dan Polri.

"Kami melaksanakan kegiatan operasi ini dengan sasaran peredaran miras di wilayah hukum Polres Subang, untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang diawali oleh aksi premanisme dengan cara menenggak minum minuman beralkohol atau miras," kata Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, Minggu (24/5/2020).

Menurut Kapolres, hasil dari operasi gabungan itu petugas mengamankan sebanyak 652 botol mira dari tiga lokasi penjual di wilayah Kabupaten Subang.

Rute patroli Operasi Gabungan Skala Besar TNI Polri Polres Subang dimulai dari Jalan Mayjend Sutoyo - Otista - DI Pandjaitan - Supratman - Ki Hajar Dewantara - Darmodiharjo - Pagaden - Cipunagara - dan Alun-alun.

"Operasi miras dilaksanakan secara masif terhadap warung atau toko yang masih menjual miras, untuk menekan angka kriminalitas. Utamanya perkelahian antar kelompok dan penganiayaan yang salah satu pemicunya karena mabuk," tegas Kapolres.

Disebutkan, seluruh barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Subang. Jajarannya memberikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat agar membantu menjaga situasi tetap aman, dan menjauhi atau menghindari narkoba, miras maupun minuman oplosan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,