Pedagang Pasar Induk Gedebage Merana

Pedagang Pasar Induk Gedebage Merana

Banjir setinggi 1 meter Landa Pasar Gede Bage, Jumat (5/12/2014).

Bandung - Hujan deras mengguyur Kota Bandung hingga akhirnya menyebabkan banjir dadakan, yang melanda sekitar Pasar Induk Gedebage Kota Bandung, Jumat petang (5/12/2014). Banjir hingga mencapai setinggi 1 meter lebih itu,  menyebabkan para pedagang di pasar itu merana dan panik, karena banyak barang jualannya yang terendam air.

Pantauan CikalNews.com akibat banjir tersebut, sejumlah kios terendam dan beberapa pedagang menderita kerugian, karena tidak bisa berjualan, melihat kondisi cuaca buruk seperti ini.

Para pedagang terlihat berusaha menyelamatkan barang dagangannya, bahkan di antaranya ada yang hanyut terbawa banjir.

Dadang Rukmana (34), seorang pedagang di Pasar Induk Gedebage mengatakan, banjir dadakan seperti ini sering terjadi ketika hujan deras karena saluran air di daerah tersebut tidak berfungsi.

"Di sini memang sering banjir kalau hujan deras, karena saluran air sudah tidak bisa berfungsi akhirnya kita juga yang rugi ga bisa berjualan," ungkapnya

Dirinya berharap, Pemkot Bandung cepat menanggulangi masalah banjir di wilayah Pasar Induk Gedebage ini, karena rutin terjadi setiap tahunnya sehingga banyak warga di sekitar pasar mengeluh akan hal tersebut.

"Semoga Peemkot Bandung bisa memberikan solusi soal banjir ini, karena sudah jadi langganan di sini. Saluran air juga sudah rusak ditambah lagi saat ini sedang ada banyak penyempitan dan pendangkalan untuk pembangunan perumahan," jelasnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,