20 Positif Covid-19, Balaikota Semarang Jadi Klaster Baru

20 Positif Covid-19, Balaikota Semarang Jadi Klaster Baru

Penyemprotan cairan disinfektan di kompleks Kantor Walikota Semarang. (foto - ant)

Semarang - Sedikitnya 20 aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Semarang dinyatakan positif Corona (Covid-19). Walikota Semarang Hendrar Prihadi pun membenarkan kantornya bisa dikatakan sebagai klaster baru kasus Corona.

Menurut Hendi sapaannya, tes swab terhadap para ASN di Pemkot Semarang sudah dilakukan dua gelombang, setelah ditemukannya tiga orang ASN positif Corona. Pertama seluruhnya negatif, namun gelombang kedua diketahui ada 20 orang positif.

"Gelombang pertama hampir semua negatif, gelombang kedua ada sekitar 20 yang terkena Corona. 10 orang sebagai pejabat struktural mereka yang positif sudah jalani karantina mandiri, di rumah dinas dan balai diklat," katanya, Kamis (11/6/2020).

Dari 20 orang itu katanya, sudah dilakukan swab kedua. Hasilnya delapan di antaranya negatif. Namun masih perlu tes swab sekali lagi untuk benar-benar dinyatakan negatif. Upaya tracing pun sudah dilakukan.

"Dari 10 pejabat itu, lima swab hasilnya negatif, besok swab lagi oleh petugas Dinkes. Sementara tenaga staf paling tidak ada tiga nama yang kabarnya positif namun sudah jadi negatif," katanya.

Ia tidak menampik ketika lingkungan kantornya disebut sebagai klaster baru virus Corona. Sehingga klaster baru yang muncul di Semarang saat ini adalah klaster Pasar Mangkang, Pasar Wonodri dan Balaikota. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,