Kebakaran hebat hanguskan Pabrik Roti di Weru Kab Cirebon

Kebakaran hebat hanguskan Pabrik Roti di Weru Kab Cirebon

Kebakaran melanda pabrik roti di Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon. (foto - ist)

Cirebon - Pabrik  roti  yang  berada  di  Blok  Siwalan  Desa  Megu  Cilik Kecamatan  Weru  Kabupaten  Cirebon  Jawa  Barat ludes terbakar. Tak hanya membakar seluruh ruangan, amukan si jago merah pun membakar satu unit mobil, Kamis (11/6/2020) malam.

Sejauh ini, belum diketahui pasti mengenai penyebab kebakaran tersebut. Namun diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Di dalam pabrik banyak bahan yang mudah terbakar, sehingga membuat api sulit untuk dipadamkan.

Kendaraan yang ikut terbakar merupakan mobil pengangkut roti. Sementara petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi langsung berjibaku untuk memadamkan amukan si jago merah. Yakni dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam (damkar).

Kejadian tersebut berawal dari adanya percikan api di dalam pabrik roti tersebut. Api kemudian terus meluas hingga membakar seluruh isi pabrik dan satu unit mobil.

"Mengenai kerugian belum diketahui pasti, namun kemungkinan besar hingga ratusan juta rupiah. Penyebabnya diduga korsleting listrik,” kata Kasi Tanggap Darurat Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon Eno Sudjana.

Setelah bahu membahu memadamkan api selama dua jam akhirnya api itu pun baru berhasil dipadamkan. Banyaknya warga yang berkerumun membuat petugas sulit dalam melakukan proses pemadamam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara kasus kebakaran hebat ini ditangani Satreskrim Polresta Cirebon, guna dilakukan penyelidikan dan mencari penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,