Kematian Pasien Corona di Jatim capai 553 kasus Lampaui Jakarta

Kematian Pasien Corona di Jatim capai 553 kasus Lampaui Jakarta

Jumlah kematian pasien Corona di Jatim capai 553 kasus. (foto - ist)

Surabaya - Jumlah kematian pasien Corona (Covid-19) di Provinsi Jawa Timur (Jatim) tertinggi se-Indonesia. Dengan adanya penambahan 23 kasus kematian di Jatim pada hari ini, sehingga total menjadi 553 kasus kematian.

Berdasarkan data laporan harian Covid-19 Indonesia, Kamis (11/6/2020) kasus kematian di Jatim dengan jumlah 553 kasus telaha menyalip DKI Jakarta. Jakarta sendiri bertambah 2 kasus kematian menjadi 537 kasus.

Sebelumnya, DKI Jakarta menjadi provinsi dengan angka kasus kematian tertinggi se-Indonesia. namun, saat ini status tersebut direbut oleh Jawa Timur.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, Provinsi Jawa Timur perlu diwaspadai, karena penyebaran Covid-19 yang signifikan. "Memang yang perlu kita waspadai beberapa daerah terutama di Jatim," katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki gugus tugas menurut Doni, saat ini angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan signifikan, bahkan sudah melampaui jumlah kematian di wilayah DKI Jakarta. 

Dengan data jumlah seperti ini tegas Doni, harus diperhatikan dan juga diwaspadai. Terutama terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Jadi sejumlah daerah seperti ini harus menjadi perhatian kita semua, agar tidak terjadi risiko yang besar bagi penyelenggara (pemilu) termasuk juga masyarakat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,