Satu Keluarga Tewas, Ayah Bunuh 2 Anak Lalu Gantung Diri

Satu Keluarga Tewas, Ayah Bunuh 2 Anak Lalu Gantung Diri

TKP pembunuhan satu keluarga di Kampung Sukamantri Desa Gembong Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang. (foto - Polsek Balaraja)

Tangerang  -  Pihak   kepolisian  mengungkap  kematian  satu   keluarga  di  Balaraja  Tangerang  Banten.  Seorang   ayah tega menghabisi dua anak lelakinya di rumah, lalu pelaku mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sebelum peristiwa tragis itu terjadi, pelaku ternyata sempat mengancam untuk membunuh istrinya. Hal itu terungkap setelah polisi mengumpulkan fakta dan keterangan sejumlah saksi. Ibu korban sekaligus istri pelaku menyampaikan kepada polisi tindak tanduk R, suaminya itu.

Pada bulan puasa April 2020, R pernah mengancam akan membunuh istrinya. Ancaman itu pun lalu terulang pada Rabu 10 Juni pukul 22.00 WIB, atau sebelum kejadian mengenaskan itu terjadi. Saat itu, R dan istrinya itu terlibat cekcok.

R berbicara kepada istrinya kalau tidak menemui anak-anak akan menyesal. Menurut pihak keluarga, pelaku memang temperamental. "Terjadi ribut lagi pada malam hari, R mengancam membunuh dan mengatakan, akan menyesal tidak akan bertemu anak-anak lagi," kata kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam Indradi di Tangerang Banten, Jumat (12/6/2020).

Kematian satu keluarga di Tangerang itu terjadi, pada Kamis 11 Juni sekitar pukul 01.30 WIB. Warga menemukan ada tiga jenazah, yakni bapak berinisial R yang tergantung di kamar, dua anak masing-masing 13 tahun terikat lehernya di kamar, dan anak usia 3 tahun tenggelam di bak kamar mandi.

"Kita temukan fakta, dua orang meninggal dan satu orang bunuh diri berdasarkan hasil otopsi begitu. Karena tidak ada orang lain yang masuk, maka diduga pelaku pembunuhan terhadap dua anak itu yakni orang yang bunuh diri," tegas Ade.

Seperti dikektahui, dua anak laki-laki tewas di rumahnya kawasan Balaraja Tangerang Banten dalam kondisi terikat dan tenggelam di bak kamar mandi. Pelaku yakni ayahnya sendiri, yang juga ditemukan tak bernyawa akibat bunuh diri lokasi.

Kapolresta Tangerang mengatakan, sang ayah inisial R diduga gantung diri setelah membunuh kedua anaknya, Korban yang berusia 13 tahun ditemukan terikat tali di lehernya di sebuah kamar dan anak usia 3 tahun jasadnya tenggelam di kamar mandi. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,