Simpan Jimat, Pembobol ATM di Depok Akhirnya Ditangkap Polisi

Simpan Jimat, Pembobol ATM di Depok Akhirnya Ditangkap Polisi

Polresta Depok ungkap penangkapan pembobol ATM. (foto - ist)

Depok - Seorang pelaku pencurian modus ganjal ATM ditangkap jajaran Polresta Depok. Dalam menjalankan aksinya, pelaku bekerja sama dengan dua pelaku lainnya yang masih diburu polisi.

"Akhir tahun lalu pembobolan terjadi di Kota Depok. Kami mulai telusuri peristiwa itu di mana pelakunya tiga orang," kata Kapolresta Depok Kombes Azis Andriansyah saat jumpa pers di Polresta Depok Jalan Margonda Raya Depok, Jumat (12/6/2020).

Pelaku berinisial RE dan dua temannya mengganjal ATM dengan lidi. Mereka membagi tugas, mulai dari eksekutor, pengawas dan pengalihan perhatian. "Tiga orang perannya berbeda, satu pengganjal, satu konsultan dan satu lagi pengawas," katanya.

Jika ada korban yang masuk ke ATM, salah satu pelaku berjaga di belakang korban untuk mengintip PIN ATM korban. "Karena (kartu) tidak bisa diambil, korban meninggalkan ATM, lalu mereka beraksi dengan cara mengambil kartu ATM yang ditinggalkan korban dan bergeser ke ATM lain untuk menguras isi ATM korban," paparnya.

Azis mengatakan, pelaku mengaku baru satu kali melakukan aksinya. Pelaku ditangkap di kawasan Gunung Putri Bogor. Ketika ditangkap, pelaku kedapatan membawa jimat. "Ada yang bawa jimat agar selamat. Sejumlah barang bukti disita, kartu ATM, jimat dan ponsel". (Jr.)**

.

Tags:,