Update Corona Jabar, Pasien Sembuh Melejit Salip Positif

Update Corona Jabar, Pasien Sembuh Melejit Salip Positif

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (foto - ist)

Bandung - Jumlah pasien sembuh dari virus Corona di Jabar terus menunjukan perkembangan. Data hari ini mencatat penambahan angka sembuh menjadi paling banyak, dibandingkan dengan penambahan angka kasus positif.

Kasus positif Covid-19 di Jabar sebanyak 2,572 setelah adanya penambahan sebanyak 19 orang. Sedangkan pasien sembuh mencapai 1,057, dengan adanya penambahan sebanyak 41 orang.

Untuk pasien meninggal masih bertahan di angka 161 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 3,208, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 1,235 orang.

"Pasien positif bisa dimonitor dalam rentang sampai akhir Mei rata-rata 42 pasien. Dari awal Juni hingga periode 10 Juni turun di 25 sempat 9, sempat 12, sempat 20, sempat 50, tapi kalau dirata-ratakan untuk penduduk 50 juta di Jabar, masih kategori terkendali," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Jumat (12/6/2020).

Emil menilai, perkembangan kasus Corona di Jabar berada dalam kategori terkendali dibanding provinsi lainnya. Bahkan untuk memperkuat pengendalian, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) provinsi diperpanjang hingga 26 Juni 2020.

"Jumlah kasus di Jabar dibandingkan dengan provinsi yang lebih besar itu relatif terkendali di rata-rata 25. Maka diprosentasekan kasus di Jabar terhadap populasi itu ada di ranking 26 dari 34 provinsi," tegas Emil.

"Semengtara tingkat kesembuhan kita mengalami lima kali lipat. Lima kali lebih banyak dari orang yang meninggal yang sudah seminggu ini zero (nol)," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,