Kapal Feri Kandas di Pelabuhan Padang Bai Karangasem Bali

Kapal Feri Kandas di Pelabuhan Padang Bai Karangasem Bali

Kapal Feri Kandas di Pelabuhan Padang Bai Karangasem Bali. (foto - @infobadung)

Karangasem - Kapal feri KMP Dharma Rucitra III kandas dalam posisi miring, saat hendak bersandar di Pelabuhan Padang Bai Karangasem Bali, Jumat 12 Juni malam sekitar pukul 22.30 Wita.

"Kapal itui sudah mau bersandar dan sudah diikat tali ke darat, mobil-mobil pun sudah mau keluar. Namun, belum sampai buka romble, kapal langsung miring," kata sejumlah warga di lokasi kejadian, Jumat (12/6/2020).

Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti miringnya kapal tersebut. Penumpang yang berada di dalam pun langsung berhamburan keluar. Hanya tersisa kendaraan yang dibawa penumpang di dalam kapal.

"Saya kurang tahu juga. Tadi para penumpang atau pengemudi kendaraan sudah pada keluar, sedangkan kendaraannya masih tertinggal di dalam kapal," katanya.

Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padang Bai Ni Luh Putu Eka Suyasmin menyatakan, penyebabnya belum diketahui pasti. Namun menurut salah seorang penumpang, kapal bocor dan air masuk hingga kapal miring.

"Kita belum sempat kroscek kepada kru kapal karena mereka masih syok. Kapal pas mau nyandar keburu tenggelam. Ini udah di dermaga tinggal mau nyandar saja," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,