Nikah Sesama Wanita di Sulsel Langsung Ditangani Polisi

Nikah Sesama Wanita di Sulsel Langsung Ditangani Polisi

Pasangan sesama jenis melangsungkan pernikahan di Desa Beringen Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Sulsel. (foto - ist)

Soppeng - Sedikitnya tujuh orang diperiksa polisi sebagai saksi, terkait pernikahan sesama perempuan di Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka yang diperiksa mulai dari kedua mempelai, orangtua mempelai wanita hingga kepala desa setempat.

"Ada tujuh orang yang kami periksa, dua dari mempelai, dua orangtua mempelai wanita, satu saksi nikah, imamnya 1, tujuh orang sama kepala desa," kata Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Amri, Sabtu (13/6/2020).

Selain itu, polisi juga telah memanggil orangtua mempelai pria yang belakangan diketahui sebagai perempuan. "Orangtua mempelai laki-laki yang ternyata perempuan itu baru kami panggil, tapi belum datang," katanya.

Diketahui, kedua mempelai tersebut yakni berinisial M dan MAS alias LAB. Keduanya melangsungkan pernikahan secara siri, pada Kamis 11 Juni.

Pernikahan sesama perempuan yang menggegerkan warga Desa Beringen Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, akhirnya ditangani pihak kepolisian untuk diselidiki kebenarannya.

"Ya, ada (pernikahan sesama jenis). Polisi langsung melakukan pemeriksaan tentang pernikahan sesama jenis itu yang melibatkan dua mempelai sesama perempuan tersebut.

Menurut Amri, kedua mempelai pun telah dibawa ke polsek setempat untuk menjalani pemeriksaan. "Biasanya kalau ada keresahan masyarakat tentunya wewenang kami melakukan penyelidikan," katanya.

Oleh karena itu, pihak kepolisian langsung melakukan pemeriksaan untuk melakukan penyelidikan dan memintai keterangan. Meski demikian, pihaknya belum dapat mengungkap banyak hal soal hasil penyelidikan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,