Tugas Berat Menanti Direktur PT LIB yang Baru, Liga 1 Berlanjut

Tugas Berat Menanti Direktur PT LIB yang Baru, Liga 1 Berlanjut

Akhmad Hadian Lukita terpilih jadi Dirut PT LIB lewat RIPSLB, Sabtu 3 Juni 2020. (foto - ist)

Jakarta - Akhmad Hadian Lukita terpilih menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Sabtu 13 Juni 2020.

Menurut anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Sumitro, terpilihnya Akhmad didasarkan atas kesepakatan bersama. Terlepas dari dinamika yang ada, yang penting pengganti Cucu Somantri selaku Direktur Utama sebelumnya sudah ada.

"Dengan segala dinamikanya fakta menunjukkan, PSSI telah melakukan seleksi internal terhadap beberapa kandidat yang ada. Hasil hari ini membuktikan, Dirut LIB tidak kosong lagi, itu dulu yang penting," kata Haruna kepada wartawan, Sabtu (13/6/2020).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita.

 

"Mudah-mudahan dengan pengurus baru ini bisa lebih kompak dan solid, utamanya dalam menyambut situasi yang benar-benar tidak normal ini," katanya.

Ia berharap, ke depan Akhmad bisa membawa PT LIB mampu mengeksekusi keputusan PSSI, terkait kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 setelah adanya pandemi virus Corona. Sebab di kalangan klub sendiri terpecah, ada yang ingin berhenti total dan ada yang lanjut.

"Saat ini beban berada pada mereka untuk mengeksekusi kebijakan PSSI, yang ingin tetap melanjutkan kompetisi. Tinggal mereka mampu apa tidak? Itu yang akan kita tunggu bersama," tegas Haruna. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sendiri menggagas Liga 1 bisa dilangsungkan pada September 2020. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,