Diamankan Mucikari Pemasok Paedofil pada Buronan FBI

Diamankan Mucikari Pemasok Paedofil pada Buronan FBI

Mucikari pemasok paedofil kepada Buronan FBI Russ Albert Medlin. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian menangkap seorang mucikari pemasok paedofil buronan FBI di Kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak Banten, Jumat (19/6/2020) siang. Perempuan berinisial Ar itu ditangkap tanpa perlawanan.

Mucikari yang berusia sekitar 27 tahun itu dipantau naik sepeda motor dari rumahnya di kawasan Tambora Jakarta Barat, menuju rumah temannya di Banten. Tak lama kemudian polisi menangkapnya.

Diketahui, muncikari yang ditangkap itu memasok lebih dari satu orang korban kepada Russ Albert Medlin (buronan Biro Federasi Investigasi Federal Amerika Serikat - FBI). Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menangkap Russ Albert Medlin, juga terkait kasus penipuan investasi saham bitcoin.

Sementara di Indonesia Medlin ditangkap atas kejahatan prostitusi anak di bawah umur (paedofilia). Russ merupakan buronan interpol berdasarkan Red Notice Interpol.

Ia dituding melakukan penipuan investasi sekitar 722 juta dolar AS atau sekitar Rp10,8 triliun, dengan menggunakan modus penipuan investasi saham, membuat, mengoperasikan dan mempromosikan investasi dengan metode cryptocurrency skema ponzi.

Selain itu, pelaku adalah residivis kasus pelecehan seksual anak di bawah umur di Amerika dan sudah didakwa dua kali pada tahun 2006 dan tahun 2008. Atas kasus itu, Russ dihukum penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Distrik Negara Bagian Nevada AS.

Pelaku terbukti melakukan pelecehan seksual dengan korban anak berusia 14 tahun. Juga menyimpan material video dan gambar dengan objek anak sebagai korban seksual. (Jr.)**

.

Tags:,