Taman Satwa Cikembulan Garut Kembali Dibuka Hari Minggu Ini

Taman Satwa Cikembulan Garut Kembali Dibuka Hari Minggu Ini

Taman Satwa Cikembulan Garut kembali dibuka untuk umum. Ini(foto - ant)

Garut - Taman Satwa Cikembulan yang berlokasi di kawasan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut kembali dibuka untuk umum, mulai Minggu (21/6/2020). Seperti diketahui, sejak pandemi Corona, Taman Satwa Cikembulan ditutup hampir tiga bulan.

Manajer Taman Satwa Cikembulan Rudi Aripin mengatakan, meski Pemkab Garut secara resmi telah membuka operasional seluruh objek wisata di Garut pekan lalu, pihaknya baru akan membuka hari Minggu ini.

Sebab, harus mempersiapkan segala sesuatunya terkait protokol kesehatan. "Kita harus melakukan persiapan dulu (protokol kesehatan), kita tidak ingin ketika nanti setelah buka malah terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menurutnya, pihaknya telah mempersiapkan segala segala sesuatunya, mulai dari membuat pola alur datang dan pulangnya pengunjung. Saat ini ada aturan khusus yang tidak sama seperti dalam kondisi biasanya.

"Kita tentu membuat skema sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," katanya. Skema telah disiapkan, mulai dari menyediakan tempat cuci tangan serta membuat jarak antar-pengunjung.

Ia mengimbau, agar masyarakat tidak membawa anak kecil di bawah usia tiga tahun, ibu hamil, lansia. "Mengimbau kepada anak usia tiga tahun ke bawah, ibu hamil serta lansia untuk tidak berkunjung ke tempat kami. Juga ada pembatasan jumlah kunjungan," tegasnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,