Kakek 62 Tahun Perkosa Gadis Pembantu Masih Bawah Umur

Kakek 62 Tahun Perkosa Gadis Pembantu Masih Bawah Umur

Kakek 62 Tahun Perkosa Gadis Pembantu di Bawah Umur di Musi Banyuasin Sumsel. (foto - ilustrasi)

Muba - Perbuatan bejat seorang kakek nekat perkosa seorang gadis pembantu rumah tangga yang masih di bawah umur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan, hingga membuat korban merasa takut dan trauma.

Berdasarkan keterangan Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Markus S Pinem, korban saat ini trauma. Sementara tersangka berhasil diamankan di Mapolres Muba.

Menurut Yudhi, diketahui tersangka bernama Tateng Sumarna (62) warga Desa Simpang Tungkal yang melakukan aksinya terhadap korban RA (14) pada 8 Juni 2020 lalu, sekitar pukul 13.00 WIB di ruang tamu rumah tersangka.

Tateng Sumarna (62) warga Desa Simpang Tungkal Musi Banyuasin Sumsel.


"Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami rasa takut dan sakit pada alat kelaminnya. Kemudian orangtua korban yang mengetahui perbuatan tersangka melaporkan ke Mapolsek Tungkal Jaya," kata Yudhi, Senin (22/6/2020).

Setelah menerima laporan dari orangtua korban, tersangka berhasil diamankan oleh tim Satreskrim Polsek Tungkal Jaya. "Pelaku mengakui perbuatannya, dan sudah kita amankan untuk penyidikan lebih lanjut," tegasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat perkara tindak pidana menyetubuhi anak di bawah umur dan atau pencabulan anak, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76D & 76E Jo Pasal 81 ayat (1) & (2) Jo Pasal 82 Ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, sebagaimana diubah dan ditambah UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Jr.)**

 

.

Tags:,