Kebakaran Tempat Timbun BBM Hanguskan 9 Rumah di Ogan Ilir

Kebakaran Tempat Timbun BBM Hanguskan 9 Rumah di Ogan Ilir

Kebakaran di Ogan Ilir Sumsel hanguskan sembilan rumah. (foto - ist)

Ogan Ilir - Ledakan yang terjadi di tempat yang diduga digunakan untuk menimbun bahan bakar minyak (BBM) menghanguskan sedikitnya sembilan rumah warga di Desa Ibul Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir Sumatera Selatan, Rabu (24/6/2020) pagi.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi mengatakan, dari analisa Labfor Polda Sumsel ditemukan uap gas dari BBM yang terdapat di tempat yang menjadi pemicu kebakaran. Api cepat membesar karena bangunan di sekitarnya berbahan kayu.

"Mungkin karena uap gas itulah (terjadi ledakan di tempat penimbunan BBM)," kata Imam. Hanya saja, pihaknya belum menemukan pemilik atau orang yang bekerja di tempat itu karena keburu kabur. Penyidik baru akan meminta keterangan saksi-saksi di lapangan, terutama korban yang rumahnya turut terbakar.

"Pegawainya sudah lari semua waktu kami datang. Sementara ini saksi sekitar saja yang bisa diperiksa," katanya. Untuk memudahkan penyelidikan, petugas memasang garis polisi di lokasi. Terduga penimbunan BBM diminta dapat koorperatif agar memudahkan pengungkapan kasus ini. "Kita tunggu nanti, mau didalami dulu," tegasnya.

Diketahui, sembilan rumah warga di Desa Ibul Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir Sumatera Selatan hangus terbakar. Beberapa jam kemudian api dapat dijinakkan oleh sebelas unit mobil pemadam kebakaran.

Kanitreskrim Polsek Pemulutan Ipda Mansyur mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran. Tim Labfor Polda Sumsel telah berada di lokasi untuk turut membantu pengungkapan. "Sejauh ini belum tahu apa penyebabnya, kami belum bisa berkomentar banyak," ungkapnya.

Sejauh ini, sebanyak sebelas kepala keluarga (KK) yang menjadi korban harus mengungsi. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta karena seluruh barang berharga tak sempat diselamatkan. "Data yang kita dapatkan ada sembilan rumah yang hangus terbakar yang dihuni sebelas KK," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,