Desa Tenjolaya Kab. Bandung, Kampung Tangguh Covid-19

Desa Tenjolaya Kab. Bandung, Kampung Tangguh Covid-19

Rumah Isolasi Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Desa Tenjolaya di Kecamatan Pasirjambu meraih juara pertama Kampung Tangguh Corona (Covid-19) tingkat Polresta Bandung. Selain dinilai berhasil dalam menerapkan protokol kesehatan, Desa Tenjolaya juga baik dari aspek ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat.

Bupati Bandung H Dadang M. Naser mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Tenjolaya dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga hal itu turut mendukung Kabupaten Bandung berada di zona biru Covid-19.

"Desa Tenjolaya sudah menyiapkan rumah isolasi bagi mereka yang bergejala Covid-19, alhamdulillah sampai saat ini semua warganya negatif. Selain itu di berbagai sudut kampung, kita lihat disediakan tempat cuci tangan, masyarakat pun bermasker saat keluar rumah," kata bupati, Rabu (24/6/2020).

"Pola hidup sehat yang diterapkan oleh masyarakat di Desa Tenjolaya Kabupaten Bandung sangat mendukung, khususnya terhadap persiapan masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru)," katanya.

Sementara dari aspek ketahanan pangan dan pemberdayaan warga, bupati mengapresiasi peran salah satu tokoh masyarakat di desa itu. Atas binaan tokoh itu, petani diberdayakan, mulai dari pola tanam hingga pemasaran, sehingga hasil taninya bisa tembus ke Bandung dan Jakarta Raya.

"Pak Tigor asal Jakarta menunjukkan kepedulian kepada warga, dengan memberikan motivasi dan membina para petani. Terima kasih atas pengabdiannya di desa ini, sehingga kesejahteraan rakyat bisa meningkat," aku bupati.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menambahkan, penilaian dilakukan oleh tim independen dari Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,