Emil, Laporkan sekolah yang gelar Pembelajaran Tatap Muka

Emil, Laporkan sekolah yang gelar Pembelajaran Tatap Muka

Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (foto - humas)

Bandung - Gubernur  Jawa  Barat  (Jabar)  Ridwan  Kamil  menegaskan, sekolah  yang  ada  di  luar  zona  hijau Covid-19 tak diperbolehkan menggelar aktivitas pembelajaran secara tatap muka.

“Kegiatan pendidikan tidak boleh ada yang tatap muka, kecuali wilayahnya masuk zona hijau,” katanya saat konferensi pers di Markas Kodam III/Siliwangi Kota Bandung, Senin (13/7/2020).

Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat serta media massa proaktif melaporkan jika menemukan adanya sekolah di luar zona hijau yang mengadakan pembelajaran tatap muka. "Kalau ada, itu pelanggaran. Segera laporkan ke Gugus Tugas Covid-19 wilayah masing-masing," katanya.

Seperti diketahui, warga melaporkan bahwa anaknya diminta oleh pihak sekolah untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, pada Senin 13 Juli 2020.

Disebutkan, sekolah yang meminta anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka tersebut merupakan salah satu sekolah swasta setara SD di kawasan Cijawura Kelurahan Sekejati Kecamatan Buahbatu Kota Bandung.

Padahal, dalam Surat Keputusan (SK) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Tahun Ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19, wilayah yang belum berada zona hijau Covid-19 tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Karena aturan SK Empat Menteri tersebut sudah jelas, sehingga selama wilayah tersebut belum masuk zona hijau maka pembelajaran tatap muka tidak boleh dilakukan," tegas Emil. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,