Menpar Lepas Pawai Artis di FFI

Menpar Lepas Pawai Artis di FFI

PAwai Kendaraan Artis FFi 2014 Palembang. (Foto: Net)

Palembang - Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas rombongan pawai artis peserta dan pendukung Festival Film Indonesia di Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (6/12/2014).

Pelepasan pawai artis itu ditandai dengan tembakan oleh menteri dan pengibaran bendera yang dilaksanakan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Pawai artis yang dimulai dari depan kantor Pemerintah Provinsi Sumsel menuju Benteng Kuto Besak tersebut juga diiringi kendaraan hias dan motor.

Gubernur dan menteri juga ikut mengiringi pawai artis dalam Festival Film Indonesia (FFI) dengan menggunakan mobil truk terbuka bersama sejumlah artis.

Sementara Christine Hakim yang didampingi Reza Rahardian menggunakan mobil khusus, karena membawa piala Citra sebagai lambang kebanggaan perfilman Indonesia.

Dalam pawai tersebut juga turut mengiringi bujang gadis Palembang dan tim Brund Band.

Memang, drund band dibarisan awal sekaligus melakukan atraksi dalam memeriahkan pawai FFI yang berlangsung, 4 - 6 Desember 2014.

Selain Christine Hakim juga ikut Jajang C Noor dalam pawai yang menempuh jarak lebih kurang lima kilometer tersebut.

Sebelumnya Christine Hakim mengatakan, FFI memang untuk menggairahkan perfilman sekaligus meningkaykan kualitas.

Apalagi film sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat dan juga dapat mempromosikan daerah.

Sebagaimana Sumsel menjadi tuan rumah FFI dan di Palembang ini berbeda dengan festival sebelumnya, karena peanugrahan piala Citra untuk layar lebar dan Vidia untuk TV dilaksanakan secara bersamaan. (AY)

.

Categories:Film,
Tags:hiburan,