Mahasiswi Penabrak 3 Orang di Jaktim Tersangka Tak Ditahan

Mahasiswi Penabrak 3 Orang di Jaktim Tersangka Tak Ditahan

Anjani Rahma Pramesti. (foto - ant)

Jakarta - Perempuan pengemudi mobil Honda HRV warna biru tua dengan nomor polisi B 97 ARP telah ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa kecelakaan. Mobil yang dikemudikan Anjani menabrak dua sepeda motor hingga dua korban meninggal dunia di lokasi, dan satu lagi mengalami luka robek serta patah tulang.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan, meski Anjani Rahma Pramesti (23) sudah ditetapkan sebagai tersangka, pihaknya idtak melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan.

"Pemeriksaan sudah selesai dilakukan, saya tetapkan sebagai tersangka Pasal 310 ayat 4. Namun, enggak saya tahan karena dia kooperatif dan orangtuanya menjamin," kata Agus, Kamis (16/7/2020).

Menurutnya, Anjani tak dalam pengaruh minuman keras saat menabrak dua sepeda motor, tapi hanya kelelahan. "Enggak ada ngaruh (miras) apa-apa, lelah dan ngantuk. Dia dikejar deadline untuk presentasi," katanya.

Selama melaksanakan proses pemeriksaan, antara pihak korban dan Anjani pun juga melakukan pertemuan di Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur. "Sudah dari awal semua pihak (korban dan pelaku) sudah berada di Satlantas Jakarta Timur, sudah berkomunikasi dan sudah ada pembicaraan awal," katanya.

Bagian depan HRV hancur setelah menabrak dua sepeda motor di Jalan DI Panjaitan Jaktim.

 

Meski begitu, ia belum mengetahui secara pasti hasil dari pertemuan itu. Meski demikian, pihak Anjani bertanggung jawab secara penuh sampai tahap prosesi pemakaman korban. "Pihak pelaku sudah membantu pemakaman dan datang ke pemakaman. Pihak tersangka sudah datang ke pemakaman yang dua ini, termasuk yang di Purwakarta ada perwakilannya".

Meski sudah menetapkan Anjani sebagai tersangka, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi lainnya yang mengetahui kejadian tersebut. Pihaknya berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap tiga sampai lima orang.

Seperti diketahui, seorang mahasiswi pengemudi mobil menabrak dua orang hingga tewas dan satu lainnya luka parah di Jalan DI Panjaitan Jakarta Timur, pada Rabu 15 Juli jelang tengah malam. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,