Bocah Tewas Dalam Toren Air di Cicalengka Diduga Dibunuh

Bocah Tewas Dalam Toren Air di Cicalengka Diduga Dibunuh

Evakuasi mayat bocah yang ditemukan tewas dalam toren air di Cicalengka Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung - Warga Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung digegerkan dengan penemuan mayat di dalam toren pengisian air yang berada di lantai tiga rumah kontrakan, Jumat (17/7/2020).

Penemuan mayat bocah berusia lima tahun bernama Aulia itu, berawal dari ibu serta ayah tiri korban mencari keberadaan Aulia. Bocah malang itu hilang sejak Kamis 16 Juli 2020 malam.

Setelah mencari ke lantai tiga kontrakan, ayah tiri korban yang dibantu saudaranya menemukan toren yang tutupnya terbuka. Setelah dicek ke dalam toren air ditemukan Aulia dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Menurut nenek Aulia, Entin penemuan mayat cucunya itu terjadi pada Jumat 17 Juli pagi, dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Sehari-hari Aulia tinggal bersamanya, namun pada hari Kamis kemarin cucunya pamit untuk pergi ke kontrakan ibu dan ayah tirinya.

Pihak kepolisian tengah memeriksa empat orang saksi terkait penemuan jenazah dalam toren itu. Polisi membawa jasad Aulia ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung guna penyelidikan lebih lanjut.

Polisi menduga, bocah itu merupakan korban pembunuhan setelah ditemukannya luka gores di bagian tangan kiri korban. Bocah itu ditemukan meninggal dalam toren air berkapasitas 500 liter yang berada di atap rumahnya.

Kasatreskrim Polresta Bandung AKP Agta Bhuwana Putra mengatakan, bocah malang itu diduga menjadi korban pembunuhan. "Aulia diduga korban pembunuhan," kata Agta. Adanya dugaan pembunuhan berdasar pada temuan polisi saat melakukan evakuasi di lokasi.

Sejauh ini, polisi masih menunggu hasil otopsi pada jasad korban. Pihaknya masih mendalami terkait kasus itu. Sudah ada empat saksi yang dimintai keterangan. Termasuk pihak keluarga korban yang diketahui sempat melihat atau bersama dengan korban.

"Kasusnya masih kita dalami sambul menunggu hasil otopsi dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkapkan kasus itu," tegasnya. (Jr.)**

.

Tags:,