Pesawat Jatuh di Pegunungan Alpen Swiss Tewaskan 4 Orang

Pesawat Jatuh di Pegunungan Alpen Swiss Tewaskan 4 Orang

Pesawat jatuh di Pegunungan Alpen wilayah Wallis selatan Swiss. (foto - AFP)

Jenewa - Sedikitnya empat orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan pesawat yang terjadi di Pegunungan Alpen Swiss. Pesawat tersebut jatuh di dekat puncak Gletscherspitze.

Dilansir AFP, Minggu (26/7/2020) kecelakaan tersebut terjadi pada ketinggian 3.000 (10 ribu kaki) di atas permukaan laut di wilayah selatan Swiss, Wallis.

Berdasarkan keterangan polisi Wallis, seorang saksi pertama kali menelepon untuk melaporkan bahwa ia melihat pesawat jatuh, Sabtu 25 Juli malam sekitar pukul 12.25 malam waktu setempat.

Ia menyebutkan, saat peristiwa itu terjadi asap hitam pun membumbung tinggi dari lokasi kecelakaan. Petugas pemadam kebakaran dan petugas penyelamat yang diterbangkan dengan helikopter menemukan ada 4 orang di dalam pesawat tersebut.

Dua di antaranya adalah warga Swiss yang berusia 50 tahun dan 66 tahun. Sedangkan dua orang lainnya adalah warga Austria berusia 46 dan 50 tahun. Keempatnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Polisi menyatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Mereka juga akan berkoordinasi dengan Badan Investigasi Keselamatan Transportasi Swiss, untuk menyelidiki kecelakaan itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,