Dataran Tinggi Dieng Membeku hingga Minus 3,5 Derajat Celsius

Dataran Tinggi Dieng Membeku hingga Minus 3,5 Derajat Celsius

Dataran Tinggi Dieng Membeku Hingga Minus 3,5 Derajat Celsius. (foto - Instagram)

Banjarnegara - Suhu tinggi di dataran tinggi Dieng Banjarnegara Jawa Tengah (Jateng) terasa sangat dingin, hingga banyak warganet mengabadikan momen itu di media sosial.

Salah satunya diabadikan oleh pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara, Aryadi Darwanto melalui instagram pribadinya. Ia menyampaikan jika di kompleks Candi Arjuna Dataran Tinggi Dieng Kabupaten Banjarnegara Jateng telah diselimuti es.

"Pagi ini sekitar kompleks Candi Arjuna diselimuti embun es, suhu di termometer hampir mendekati minus 3,5'C. Wisatawan juga sudah berdatangan. Serasa di kutub bersama beruang salju yang lucu," demikian tulis @aryadidarwanto, Minggu (26/7/2020).

Ia juga memperingatkan bagi para pendaki yang akan menuju ke Gunung Prau agar selalu mempersiapkan diri dengan baik dan selalu menyiapkan penghangat tubuh, sehingga terhindar dari hipotermia.

"Perhatian, bagi yang akan ke Gunung Prau atau lainnya, siapkan alat penghangat badan, biar tidak hipo," lanjutnya.

Selain itu, di Twitter Dieng juga menjadi trending topic foto-foto daun yang beku akibat suhu dingin banyak dibagikan oleh warganet. "Embun membeku telah menyebar di Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah, dengan suhu -3 derajat celcius pada minggu pagi," tulis @alexjourneyID dengan bahasa Inggris.

"Seperti ini suhu di Dataran Tinggi Dieng lur. Ademnya keterlaluan ngak sih, sampai menjadi es, tinggal kasih sirup seger nih," tulis @Jateng_Twit. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,