Gadis 'Digarap' Pasien Corona di Toilet Pusat Karantina India

Gadis 'Digarap' Pasien Corona di Toilet Pusat Karantina India

Pusat Karantina Sardar Patel di Chhatarpur India. (foto - Getty Images)

Chhatarpur  -  Seorang  gadis  berusia  14  tahun  disetubuhi  pasien  Covid-19  di  kamar  mandi  (toilet)   pusat  karantina terbesar di India belum lama ini. Saat kejadian, seorang teman pelaku berjaga-jaga di sekitar lokasi di Sardar Patel Covid Care Centre (pusat karantina) Chhatarpur.

Dilansir Gulf News, Minggu (26/7/2020) mereka yang terlibat dalam kasus tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Meski menunjukkan gejala ringan dan berada di pusat karantina Covid-19 terbesar di New Delhi.

Kasus itu terjadi pada 15 Juli lalu di fasilitas berkapasitas 10.000 tempat tidur. menurut polisi, terdakwa berusia 19 tahun dan seorang pria lainnya diduga merekam adegan tersebut. Korban baru menjalani karantina selama sekitar satu minggu.

Petugas langsung memberitahu pihak keluarga soal kekerasan seksual yang dialami korban. Seorang pejabat senior polisi Parvinder Singh mengatakan, terdakwa telah ditangkap dan dikirim ke tahanan pengadilan, tapi akan tetap berada dalam perawatan institusional sampai pulih dari infeksi.

Menurut Parvinder, korban telah dibawa ke rumah sakit yang berbeda, sedangkan pelaku dan temannya langsung ditahan. Investigasi masih dilakukan dan data terbaru menunjukkan, India saat ini telah mengonfirmasi 1.288.108 kasus Covid-19 dengan 30.601 angka kematian.

Sardar Patel Covid Care Center di Chhatarpur Delhi merupakan fasilitas karantina terbesar di India, dan dirancang untuk membantu pasien yang tidak menunjukkan gejala atau memiliki gejala ringan yang tidak dapat mengisolasi diri di rumah.

Meski mampu menampung 10.200 pasien, hanya ada 250 tempat tidur yang terisi dan 30 persen pasien berjenis kelamin perempuan. Polisi perbatasan mengerahkan 1.000 personel, sebagai bagian pengamanan dengan sekitar 100 personel setiap shifnya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,