Tiga Pemuda Tewas, Perahu Terbalik di Perairan Sulsel

Tiga Pemuda Tewas, Perahu Terbalik di Perairan Sulsel

Evakuasi korban perahu terbalik di Toddang Saloe Kabupaten Soppeng Sulsel. (foto - ist)

Soppeng - Tiga orang meninggal dunia akibat perahu yang mereka tumpangi tenggelam di Toddang Saloe, sebuah wilayah perairan terhubung ke Danau Tempe di Kelurahan Limpomajang Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, Minggu (26/7/2020) sekitar pukul 10.30 Wita.

Diketahui, ketiga korban yakni Rahmat Hidayat (17), A Dede Hardianugrah (26) serta Muhammad Risaldi (23). Empat penumpang perahu lainnya selamat.

Kepala Bagian Humas Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng Rudinan mengatakan, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 13.30 Wita dan langsung dievakuasi.

Penyebab kecelakaan tersebut lantaran perahu tradisional yang digunakan korban kemungkinan besar dihantam ombak hingga terbalik kemudian tenggelam. "Bisa jadi juga karena kelebihan muatan," kata Rudinan.

Sebelum musibah itu terjadi, para korban akan pergi rekreasi dengan memancing ikan dan acara makan-makan di Danau Tempe. Proses evakuasi dilakukan dari sungai menuju ke daratan dengan menggunakan perahu bermotor. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,