Bandung Terasa Lebih Dingin dari Biasanya Ini Penyebabnya

Bandung Terasa Lebih Dingin dari Biasanya Ini Penyebabnya

Suhu di wilayah Bandung terasa lebih dingin dari biasanya. (foto - ilustrasi)

Bandung  -  Dalam beberapa  hari  ini  suhu di  wilayah  Kota  Bandung  dan sekitarnya terasa  lebih  dingin  dari  biasanya. Bahkan, suhu udara pada pagi hari tercatat mencapai sekitar 17 derajat celsius.

Prakirawan Cuaca Badan Meteorologi Klimaologi dan Geofisika (BMKG) Bandung Muhammad Iid menyatakan, suhu dingin tersebut dipengaruhi oleh suplai udara di kawasan Australia, yang saat ini sudah memasuki periode musim dingin.

"Suhu udara tadi pagi tercatat 17,6 derajat celsius. Kondisi ini wajar karena kita dalam periode kemarau. Ditambah di Australia sedang musim dingin suhunya sekitar 11 derajat celsius," kata Iid, Minggu (26/7/2020).

Selain karena pengaruh dari Australia, suhu dingin di Kota Bandung itu pun turut dipengaruhi juga oleh kecepatan angin dan sedikit tutupan awan. "Ada sedikit tutupan awan sehingga sinar matahari tidak terserap dan menyebabkan suhu udara dingin," katanya.

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca pada hari ini secara umum untuk wilayah Bandung dan sekitarnya diprediksi cerah hingga berawan sepanjang hari. Sedangkan suhu maksimum tercatat pada siang nanti hingga 29,9 derajat celsius.

"Kelembapan udara berkisar 50 hingga 87 persen, sedangkan angin bertiup dari arah Tenggara dengan kecepatan 6 hingga 22 kilometer per jam," kata Iid. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,