Geger, Lionel Messi Tiba-tiba 'Muncul' di Kota Milan Italia

Geger, Lionel Messi Tiba-tiba 'Muncul' di Kota Milan Italia

Siluet Messi tampak di Katedral Duomo di Milan. (foto - Junipersports)

Milan - Rumor kedatangan Lionel Messi ke Inter Milan berembus kencang dalam beberapa hari terakhir. Dua hal yang melatarbelakangi kenapa La Pulga (julukan Messi) bisa melanjutkan kariernya bersama Nerazzurri (julukan Inter).

Ayah Messi sendiri Jorge Messi terakhir kedapatan membeli rumah mewah di pusat Kota Milan. Lalu menjelang laga Inter Milan vs Napoli, siluet Messi pun muncul di salah satu iklan yang tayang di layanan streaming asal Cina kepunyaan Suning Group, PPTV.

Faktor lainnya yang membuat Messi bisa segera hengkang ke Inter adalah soal sejarah. Seperti diketahui, sejak berdiri pada 1908 Inter akrab dengan sejumlah pemain asal Argentina, negara asal Lionel Messi.

Sepanjang sejarah berdirinya klub, sudah ada sedikitnya 48 nama pemain asal Argentina yang berseragam Nerazzurri. Sejauh ini, Javier Zanetti tercatat sebagai pemain asal Argentina dengan caps terbanyak di Inter.

Selama 19 tahun (1995 - 2014) membela Inter, Javier Zanetti yang kini berstatus sebagai wakil presiden Nerazzurri, mencatatkan 858 penampilan. Tidak hanya turun dalam banyak laga, pria yang sewaktu aktif identik dengan nomor punggung 4 itu juga sukses bersama Inter.

Javier Zanetti tercatat sebagai pemain Argentina dengan koleksi trofi terbanyak bersama Inter, yakni 16 gelar. Gelar Liga Italia sendiri menjadi yang terbanyak dipersembahkan oleh Zanetti, yakni lima gelar

Bahkan, Zanetti juga berandil besar saat Inter meraih treble winner pada 2009-2010. Saat itu bahu-membahu bersama pemain Argentina lainnya. Antara lain Walter Samuel, Esteban Cambiasso dan Diego Milito, Zanetti yang berstatus sebagai kapten mengantarkan Inter meraih trofi Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions 2009-2010.

Lalu untuk urusan pencetak gol terbanyak asal Argentina, Mauro Icardi yang menempati posisi teratas. Pemain yang kini berseragam Paris Saint-Germain (PSG) itu pernah membela Inter dari 2013-2019.

Dalam kurun waktu tersebut, Icardi turun sebanyak 219 pertandingan dengan koleksi 124 gol. Bahkan, suami dari Wanda Nara tersebut sempat keluar sebagai top skor Liga Italia 2013-2014 dan 2017-2018.

Oleh karena itu, jika Messi hengkang ke Inter, entah pada musim panas 2020 atau 2021, ia akan berstatus sebagai pemain ke-49 Argentina yang membela Nerazzurri. Satu hal yang pasti, kehadiran Messi di tubuh Inter akan mendongkrak popularitas Liga Italia, yang sebelumnya lebih dulu memiliki Cristiano Ronaldo. (Jr.)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,