SAR Gabungan Temukan Pria Tenggelam di Waduk Jatiluhur

SAR Gabungan Temukan Pria Tenggelam di Waduk Jatiluhur

Tim SAR gabungan temukan pria yang tenggelam di Waduk Jatilihur Purwakarta. (foto -SAR Bandung)

Purwakarta - Setelah dilakukan pencarian selama 3 hari, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam di Waduk Jatiluhur Purwakarta atas nama Abdul Latif (25) akhirnya bisa ditemukan, pada Senin 3 Agustus 2020 sekitar pukul 23.05 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono mengatakan, korban ditemukan oleh unsur SAR gabungan yang sejak Sabtu lalu berupaya mencari jasad korban.

"Dalam melakukan proses pencarian kami dalam unsur SAR gabungan melibatkan enam perahu karet dan dua kapal nelayan," kata Supriono, Selasa (4/8/2020).

Dalam pencarian, tim SAR gabungan dibagi dalam beberapa sektor mengingat cukup luasnya area Waduk Jatiluhur. Selama proses pencarian korban, hanya dilakukan pemantauan dari permukaan waduk, karena tiak memungkinkan melakukan penyelaman.

"Tidak ada penyelaman dalam proses pencarian korban, karena kondisi waduk tersebut kedalamannya sampai 25 hingga 30 meter, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penyelaman karena visibility itu nol," katanya.

Selain mencari di waduk, tim juga menyusuri tepi waduk karena jasad korban dikhawatirkan terbawa arus hingga ke tepi waduk. "Korban akhirnya ditemukan 50 meter dari tempat tenggelamnya ke arah barat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,