Kebakaran Landa Gudang Pabrik Kapas Jalan Cipadung Bandung

Kebakaran Landa Gudang Pabrik Kapas Jalan Cipadung Bandung

Kebakaran gudang pabrik kapas di Jalan Cipadung Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Kebakaran melanda gudang kapas milik pabrik Kasta Timbul yang berada di Jalan Cipadung Panyileukan Bandung, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 08.50 WIB. Diketahui, gudang itu sebagian dikontrak oleh sejumlah perusahaan.

Camat Panyileukan Sri Kurniasih menyebutkan, salah satu gudang yang terbakar berisi kapas dan majun. Kapas dan majun itu akan diolah untuk dijadikan benang. Api pertama kali muncul dilihat langsung oleh beberapa karyawan.

Beruntung, mereka yang berada di lingkungan Pabrik Kasta Timbul langsung menyelamatkan diri.
"Tidak ada korban karena semuanya sudah keluar dari pabrik tersebut ketika terjadi kebakaran itu," katanya.

Sri mengatakan, karena di dalam gudang itu banyak material yang mudah terbakar, maka api dengan cepat membesar. "Ya, di gudang itu banyak bahan-bahan yang mudah terbakar sehingga api dengan cepat membesar," katanya.

Sementara itu, Kepala UPT Bandung Timur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung M Yusuf Hidayat mengatakan, petugas langsung berupaya melakukan penyekatan selain memadamkan api.

Penyekatan dilakukan agar api tidak merembet ke bangunan lainnya. Api cepat membesar sehingga harus dilakukan penyekatan. "Kita langsung melakukan penyekatan atau mengisolasi agar tidak ada perambatan ke area lainnya," katanya.

Yusuf menyatakan, imbas kebakaran itu beberapa tembok di gudang mengalami keretakan. Maka dari dalam proses pemadaman pihaknya sempat menarik petugas dari dalam, sehingga hanya melakukan pemadaman dari luar.

Untuk memadamkan api pihak Diskar PB Kota Bandung mengerahkan sejumlah personel dari UPT Timur, UPT Selatan dan UPT lainnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,