8 Pelaku Bully HinggaTampar Gadis Solo Ternyata Masih SD

8 Pelaku  Bully HinggaTampar Gadis Solo Ternyata Masih SD

Kedelapan anak pelaku bullying digelandang ke Mapolreta Solo. (foto - ist)

Solo - Polisi masih mendalami kasus bullying (perundungan) yang melibatkan sejumlah gadis dan videonya viral di Solo. Ternyata para pelaku 9ymasih duduk di bangku SD.

"Kami mengidentifikasi ada delapan pelaku. Semuanya masih SD atau masih di bawah umur," kata Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak di kawasan Mojo Pasar Kliwon.

Karena pelakunya masih anak-anak, kasus itu ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Solo. Tim penyidik masih membuat konstruksi hukum untuk kasus tersebut. "Penyidik masih membuat konstruksi hukum dari kasus itu. Karena anak-anak, kita harus mematuhi undang-undang," katanya.

Terkait peluang damai Ade Safri mengatakan, masih ada. Namun proses damai harus dilakukan atas inisiatif pelaku dan korban. "Kami tidak akan memaksakan itu (damai). Silakan kedua pihak kalau mau melakukan mediasi," katanya.

Seperti diketahui, video viral pada Jumat 14 Agustus pagi menghebohkan warga Solo. Dalam video tampak sekelompok bocah melakukan perundungan atau bullying, hingga menampar bocah perempuan lainnya.

Terlihat dalam video berdurasi 30 detik itu, lokasi kejadian diidentifikasi terjadi di Alun-alun Kidul Pasar Kliwon Solo. Diketahui, peristiwa tersebut terjadi pada Senin 10 Agustus. (Jr.)**

.

Tags:,