3 Orang Meninggal, Puluhan Warga Lebak Tersambar Petir

3 Orang Meninggal, Puluhan Warga Lebak Tersambar Petir

Puluhan warga Lebak banten tersambar petir. (foto - ant)

Lebak  -  Sedikitnya  23  orang  warga  tersambar   petir  setelah   menonton  pertandingan   sepakbola  dalam  rangka perayaan HUT RI ke-75 di Lapangan Gadok di Desa Cikareo Desa Girimukto Kecamatan CIlograng Lebak. Tiga orang dinyatakan meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia tiga orang, ada yang dirujuk sebanyak tiga orang dan ada yang luka ringan," kata Kapolsek Cilograng Iptu Asep Dikdik di Lebak, Banten, Senin (17/8/2020).

Tiga orang yang dirujuk atas identitas Didin, Suryadi dan Parimah dibawa ke RSUD Palabuhanratu karena lokasi kejadian yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi Jabar. Sedangkan korban yang meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka masing-masing.

Puluhan warga yang tersambar petir tersebut sebelumnya berteduh di sekitar pohon. Saat hujan deras, petir tiba-tiba menyambar pohon pinus tersebut. Sambaran petir itu pun kemudian mengenai warga.

"Karena hujan mereka berteduh di bawah pohon. Ternyata pohon tersebut tersambar petir, jadi tidak mengena langsung kepada petir," kata Asep.

Berdasarkan informasi, dari 23 korban sebanyak 17 orang di antaranya mendapat perawatan di Puskesmas Cilograng, tiga orang dirujuk ke RSUD Palabuhanratu Sukabumi dan tiga orang meninggal dunia.

"Korban luka ringan masih bisa dilakukan perawatan medis di PKM Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak. Sedangkan korban yang dirujuk ke RSUD Palabuhanratu karena kondisinya kritis, yakni Didin, Suryadi dan Patimah," kata Kepala Puskesmas Cilograng Tatang Kusmana.

Korban meninggal dunia menurut Tatang, diduga akibat luka yang dalam imbas dari kejadian tersebut. "Tiga orang mengalami luka dalam di tubuh korban hingga meninggal dunia," katanya. (Jr.)**

Korban Meninggal Dunia :

1. Irpan bin Tata, 16 tahun
2. Subadri bin anum, 50 tahun
3. Ajid, 17 tahun

Korban luka :

4. Suparman bin Suprihat, 17 tahun
5. Rohadi bin amat, 17 tahun
6. Sutarsih bin Parta, 50 tahun
7. Suryadi bin Jumhana, 24 tahun
8. Febriana bin Ade, 22 tahun
9. Erdi bin Juarsa, 20 tahun
10. Ahen bin Odang, 22 tahun
11. Solihat bin Adia, 15 tahun
12. Mijar bin Urip, 15 tahun
13. Andri bin Ujat, 23 tahun
14. Euis bin Suhedi, 34 tahun
15. Didin bin Odis, 20 tahun
16. Irawati, 15 tahun
17. Siti Patimah, 23 tahun
18. Muna, 20 tahun
19. Daman, 27 tahun
20. Geira, 17 tahun
21. Abidin, 17 tahun
22. Mardi, 20 tahun
23. Agung, 16 tahun

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,