Grand Max dan Bus Tabrakan di Nagreg, Pengemudi Tewas

Grand Max dan Bus Tabrakan di Nagreg, Pengemudi Tewas

Grand Max muat buah-buahan ringsek setelah bertabrakan dengan Bus Kramat Jati di Jakan aya Nagreg Kabupaten Bandung. (foto - ist)

Bandung  -  Kecelakaan  mobil  Grand  Max  dan  Bus  Kramat  Jati  terjadi  di  Jalan  Raya  Nagreg  Kabupaten  Bandung, Selasa (18/8/2020) dinihari. Pengemudi mobil pikap tersebut tewas seketika di lokasi.

Kecelakaan di jalan raya Bandung - Garut, tepatnya di Kampung Margaluyu Desa Ganjar Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung itu, mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Raden Erik Bangun Prakasa menyatakan, kecelakaan bermula saat pengemudi pikap yang berasal dari arah Garut menuju Bandung akan menyalip kendaraan di depannya. Diduga, sopir tidak memperhatikan ada bus di jalur kanan hingga akhirnya bertabrakan.

"Mobil pikap dengan nomor polisi D 8185 EZ melambung ke kanan saat mau menyalip kendaraan di depannya. Pengemudi tidak melihat datang bus bernopol B 7222 IS dari arah berlawanan sehingga tabrakan pun tak terhindarkan," katanya.

Pengemudi mobil pikap atas nama Dede Rohim (27) warga Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung itu sempat terjepit di dalam kabin mobilnya. Bahkan, pihak BPBD Bandung dan polisi harus menggunakan hidrolik untuk mengeluarkan korban dari dalam mobil.

Proses evakuasi menghabiskan waktu selama 1 jam lebih. Namun nahas, setelah terjepit di dalam mobil, pengemudi mobil itu pun meninggal dunia di lokasi kecelakaan.

"Memang kondisi korban terjepit dan kita meminta bantuan dari BPBD Bandung untuk membantu evakuasi korban, dengan menggunakan hidrolik penarik kendaraan yang penyok. Proses evakuasi korban hingga lebih 1 jam," tegas Erik.

Sementara itu, sedikitnya 20 penumpang Bus Keramat Jati jurusan Bandung - Garut tersebut dilaporkan tidak mengalami luka-luka. "Penumpang bus tidak ada yang mengalami luka-luka," katanya.

Menurutnya, saat kejadian kondisi penerangan lalu lintas cukup terang di sekitar lokasi. Ada beberapa lampu jalan yang menyala di sekitar jalan tersebut. Polisi membawa jenazah Dede ke RSUD Cikopo Cicalengka Kabupaten Bandung.

"Pengemudi hanya seorang diri di dalam Grand Max yang mengangkut buah-buahan tersebut, sehingga kami belum bisa menyimpulkan akan ke mana tujuan mobil pikap tersebut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,