Ditangkap, Dua Penembak Bos Pelayaran di Kelapa Gading

Ditangkap, Dua Penembak Bos Pelayaran di Kelapa Gading

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus. (foto - ist)

Jakarta - Pihak kepolisian berhasil menangkap dua pelaku penembakan terhadap bos pelayaran Sugianto (51) di Royal Gading Square Kelapa Gading Jakarta Utara.

"Ya, benar. Pelaku sudah ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (24/8/2020). Meski begitu, polisi belum merinci identitas keduanya. Begitu pun soal lokasi penangkapan dan kronologi penangkapannya.

Hal itu karena Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana akan menjelaskannya pada Senin sore hari ini. Kedua pelaku sendiri kini berada di Markas Polda Metro Jaya. "Hari ini kami akan merilis kasusnya," katanya.

Sebelumnya, Sugianto (51) seorang pengusaha bisnis logistik pelayaran ditembak orang tidak dikenal di depan ruko Royal Gading Square pada Kamis, 13 Agustus 2020. Korban ditembak dari arah belakang sebanyak lima kali oleh salah satu pelaku. Korban pun akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Kejadian penembakan tersebut juga sempat menyita perhatian warga sekitar lantaran terdengarnya suara letusan senjata api. Namun warga tidak ada yang berani mendekat. Pelaku pun dengan leluasa kabur tanpa hambatan dari lokasi.

Pelaku penembakan tersebut diketahui berjumlah dua orang. Satu pelaku bertugas sebagai eksekutor yang menghabisi nyawa korban. Sementara pelaku lainnya menunggu sepeda motor yang tidak jauh di lokasi.

Setelah membunuh korban, kedua pelaku langsung kabur dari lokasi. Namun, kejadian penembakan tersebut juga terekam CCTV sekitar lokasi dan menjadi viral di media sosial. (Jr.)**

.

Tags:,