Viral Bidan di Sumsel Live Bugil Demi Raup Puluhan Juta

Viral Bidan di Sumsel Live Bugil Demi Raup Puluhan Juta

Viral Bidan di Sumsel Live Bugil Demi Raup Puluhan Juta. (foto - ist)

Palembang - Penyidik Satuan Reskrim Polres Lahat Sumatera Selatan melakukan pemeriksaan terhadap oknum bidan berinisial AWM (23). AWM diperiksa atas dugaan pelanggaran ITE, lantaran live bugil lewat media sosial.

Berdasarkan pengakuan Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi, pihaknya memang telah memanggil AWM. Ia dipanggil setelah video bugilnya viral di media sosial, dan membuat heboh masyarakat.

"Kalau pekerjaan sesuai keterangan seperti itu (bidan). Jadi sementara karena sudah heboh kami lakukan langkah cek, panggil untuk dimintai keterangan," kata Kurniawi, Rabu (26/8/2020).

Ia mengakui, video bidan AWM telah ramai beredar di kalangan masyarakat khususnya di Lahat. AWM saat diperiksa penyidik pun mengakui, video itu dirinya dan dilakukan hanya untuk meraup rupiah lewat aplikasi boom live.

"Saat ini memang masih sebagai saksi, belum kami tingkatkan status. Ini kami mengumpulkan bukti-bukti, kami ambil keterangan untuk diperiksa. Menurut keterangan begitu (raup puluhan juta dari video bugil), ya itu masih didalami," katanya.

Meski telah diperiksa, Kurniawi tidak menyebut secara rinci berapa uang yang diraup bidan AWM tersebut. Sebab dengan aksi bugil atau semi bugil itulah, sang bidan mendapat banyak penonton.

"Hasil keterangan yang ia kemukakan, memang video yang beredar (bugil) itu adalah video dia. Itu dilakukan untuk mendapatkan itu tadi (uang)," tegas mantan Kasat Reskrim Polres OKU Selatan tersebut.

Terkait kasus itu, Kurniawi mengaku terus mengumpulkan alat bukti. Jika buktinya sudah lengkap, AWM bakal dijerat UU ITE. "Ia warga Lahat dan telah mengakui. Untuk yang bersangkutan masih UU ITE yang kami pakai. Diperiksa sudah 2 hari lalu sebagai saksi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,