10 Rumah di Kompleks PJKA Stasiun Cicalengka Terbakar

10 Rumah di Kompleks PJKA Stasiun Cicalengka Terbakar

10 rumah di Kompleks PJKA dekat Stasiun Cicalengka ludes terbakar. (foto - ist)

Bandung - Sejumlah rumah di kawasan perumahan Perusahaan Jawatan Kereta Api (PJKA) Daop 2 Babakan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung ludes terbakar, Kamis (27/8/2020) malam.

Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi membenarkan hal itu. Rumah tersebut ditinggali oleh sejumlah karyawan, pensiunan dan warga sekitar. Jumlah yang terbakar diperkirakan sekitar 10 rumah.

"Objek yang terbakar adalah kompleks PJKA, perumahan karyawan PJKA. Ditinggali karyawan juga yang pensiunan ada juga masyarakat," katar Aep.

Awalnya, warga melihat kobaran api yang cukup besar di salah satu rumah yang berada di Desa Cikuya Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, sekitar pukul 19.45 WIB. Api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya.

"Awaknya dari salah satu rumah, tapi baru ketahuan api sudah membesar dan merembet ke rumah lainnya. Rumah tersebut ada yang permanen, ada juga yang berbahan kayu yang sudah tua," katanya.

Petugas Damkar Kabupaten Bandung dibantu warga dan personel kepolisian berhasil memadamkan api sekitar pukul 23.00 WIB. Empat mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikrahkan ke lokasi untuk proses pemadaman.

Lokasi kebakaran tidak berada jauh dari Stasiun Cicalengka. Perumahan itu berada di sebelah selatan stasiun. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari salah satu rumah. "Ya, diduga dari korsleting listrik," tegas Aep Suhendi.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Penghuni rumah sudah berada di luar rumah saat api mulai membesar. "Penghuni rumah sudah pada keluar ketika api mjulai membesar," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,