11 Pegawai PT Telkom Kota Bogor Positif Covid-19

11 Pegawai PT Telkom Kota Bogor Positif Covid-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim. (foto - ist)

Bogor - Sedikitnya 11 pegawai PT Telkom dinyatakan positif Corona (Covid-19). Untuk itu kantor PT Telkom yang berada di Jalan Pajajaran Kota Bogor itu ditutup untuk sementara hingga 1 September 2020.

"Kita mendapatkan informasi di kantor operasional (PT Telkom Bogor) ada 11 orang terkonfirmasi positif. Namun, dari data yang masuk, yang warga Kota Bogor itu hanya satu orang. Selebihnya dari luar Kota Bogor," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Dedie A Rachim, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya, 11 pegawai positif Corona itu diketahui setelah pihak PT Telkom melakukan tes rapid dan swab secara mandiri, setelah terdeteksinya satu karyawan positif Corona.

"Awalnya ditemukan satu orang positif, lalu manajemen perusahaan inisiatif melakukan rapid terhadap 200 orang. Ditemukan 72 pegawai yang reaktif, setelah di-swab ada 11 pegawai yang positif," tegas Dedie.

"Siapa yang melakukan tes itu inisiatif perusahaan, tetapi baru lapor ke kami gugus tugas kemarin," lanjutnya. Wakil Walikota Bogor itu meminta aktivitas kantor PT Telkom ditutup sementara. Tracing pun akan segera dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Kota Bogor.

"Kami sudah bertemu dengan perwakilan Telkom wilayah Bogor, dan meminta untuk menutup sementara kantor itu sampai 1 September untuk dilakukan disinfeksi dan tracing," katanya. Mereka juga sudah berinisiatif melakukan penutupan kantor," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,