India Catat Kasus Positif Baru Corona Harian Tertinggi Dunia

India Catat Kasus Positif Baru Corona Harian Tertinggi Dunia

Virus Corona banyak menjangkiti anak-anak di India. (foto - National Herald)

New Delhi  -  India  mencatat  kasus  positif  Covid-19  tertinggi  di  dunia  dalam  satu  hari,  melewati  kasus  yang  pernah dialami Amerika Serikat.

Dilansir BBC, Senin (31/8/2020) pada hari Minggu 30 Agustus India melaporkan ada penambahan sebanyak 78.761 kasus positif baru dalam 24 jam. Sedangkan sebelumnya AS mencatat angka 77.299 kasus positif dalam satu hari.

Pada awalnya India memberlakukan penguncian yang ketat seperti negara lainnya, dan berjalan dengan baik. Namun, virus Corona kembali menyerang sejumlah kota besar seperti Mumbai dan Delhi. Kenaikan itu terjadi saat pemerintah mencabut pembatasan guna mencoba meningkatkan ekonomi yang terpuruk sejak pandemi Covid-19 melanda.

Ketua Divisi Medanta ilmu vaskular perifer dan endovaskular Dr. Rajiv Parekh mengatakan, orang mengira begitu jumlahnya mulai menurun, inilah saatnya perang telah usai. Semua keluar tanpa mengenakan masker dan jaga jarak, itu adalah sesuatu yang seharusnya tidak kita biarkan terjadi,” katanya.

Perdana Menteri Narendra Modi meminta agar masyarakat mematuhi setiap aturan, dan tetap bersatu untuk mengalahkan pandemi Covid-19.

"Penting agar setiap warga negara sehat serta bahagia, dan kita bersama-sama mengalahkan virus Corona sepenuhnya. Virus ini hanya bisa dikalahkan jika kita tetap aman, memakai masker dan menjaga jarak aman," kata Modi. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,