Fasilitas Listrik di Bandara Soeta Kembali Berfungsi

Fasilitas Listrik di Bandara Soeta Kembali Berfungsi

Situasi Bandara Soekarno-Hatta.(Foto:Net)

Jakarta  -Setelah peristiwa terbakarnya panel listrik pada Rabu, 3 Desember 2014. Seiring dengan hal tersebut, fasilitas pendingin udara dan penerangan di sejumlah titik di Terminal 2F kembali berfungsi seluruhnya.  Demikian PT Angkasa Pura (AP) II menyatakan perihal arus listrik di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah kembali normal. 


"PT Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf kepada seluruh pengguna jasa bandara, mitra kerja, dan mitra usaha atas ketidaknyamanan ini," kata Direktur Pengembangan Bandara dan Teknologi PT Angkasa Pura II (Persero) Salahudin Rafi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (7/12/2014). 

Menurut dia, pihak AP II telah memiliki langkah-langkah untuk meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Perbaikan arus listrik dilakukan oleh para teknisi internal AP II dalam waktu sekitar 3 x 24 jam. 

"Adapun perbaikan memang cukup memakan waktu karena pengerjaan yang rumit serta terkait hal teknis lainnya," ucapnya.

AP II selaku pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung upaya-upaya perbaikan tersebut.

Ia mengatakan pelayanan kepada penumpang pesawat dan pengguna jasa bandara merupakan hal yang utama, oleh karena itu berbagai upaya terus dilakukan guna menghindari dan meminimalisasi risiko yang timbul akibat keadaan darurat.

Salahudin Rafi menuturkan saat ini telah digelar tender pengerjaan peningkatan kehandalan sistem kelistrikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Ode)**

.

Categories:Nasional,