34 Tahun Kepergian John Lennon Dimata Mc Cartney

34 Tahun Kepergian John Lennon Dimata Mc Cartney

The Beatles (dari kiri ke kanan) Paul McCartney, John Lennon, Ringo Starr, dan George Harrison.(Foto:Net)

Bandung-Setiap tanggal 8 Desember, penggemar The Beatles diyakini diingatkan pada hari kepergian sang legend John Lennon.  Ya John Lennon ditembak mati di luar apartemennya di New York pada 8 Desember 1980. 
 
Ini berati besok  Senin (8/12/2014), 34 tahun sudah sang legend itu tiada. 
Di Bandung, beberapa tempat hiburan ikut merayakan dengan menggelar band-band beraliran The Beatles tampil sebagai event mengenang kepergian Lennon. 
 
Bagi salah seorang anggota The Beatles yang masih hidup, Paul Mc Cartney dalam mengenang peristiwa memilukan jika tidak ingin disebut pahit itu, hingga kini antara percaya dan tidak, jika sohibnya itu tiada. 
"Selama beberapa hari, saya tidak bisa berpikir kalau dia sudah pergi... Itu adalah guncangan yang besar," kata McCartney.
Dia mengatakan, "Saya berada di rumah dan saya mendapat telepon. Saat itu masih sangat pagi... Sangat mengerikan, Saya tidak bisa menerimanya."
McCartney menuturkan, "sangat sulit" untuk menyampaikan pesan itu kepada keluarganya.
"Bagi saya, itu sangat menyedihkan, bahwa saya tidak akan lagi melihatnya dan kami tidak bisa berkumpul lagi," kata Mc Cartney.
 
Pembunuh Lennon, Mark Chapman, seperti dilaporkan, mengatakan bahwa dia mendengar suara-suara di kepala yang menyuruhnya untuk membunuh musisi itu.
Dia dihukum penjara 20 tahun pada 1981 setelah terbukti bersalah.
Setelah The Beatles berpisah pada April 1970, McCartney dan Lennon tidak bertemu satu sama lain selama empat tahun.
Namun mereka berdua mulai menjalin komunikasi lagi setelah istri mereka melahirkan pada pertengahan 1970-an.
Dia mengatakan persaingan antar mereka "menjadi membosankan" dan mereka terhubung dengan "hal-hal biasa" - seperti menjadi ayah baru dan membuat resep roti.
"Saya sangat senang karena akan menjadi hal terburuk di dunia untuk memiliki hubungan yang hebat kemudian memburuk, dan ia terbunuh," katanya mengenang.
"Jadi ada kelegaan dalam kenyataan bahwa hubungan kami membaik. Kami berteman baik," kata McCartney seperti untuk dirinya sendiri seperti yang dilansir BBC. (Ode)**
.

Categories:Musik,