Viral, Semburan 'Lumpur' di Kranggan Bekasi Diselidiki Polisi

Viral, Semburan 'Lumpur' di Kranggan Bekasi Diselidiki Polisi

Semburan lumpur di sekitar tempat kolam renang di Bekasi Jabar. (foto - ist)

Bekasi - Video yang menunjukkan adanya semburan lumpur di sekitar tempat kolam renang Bekasi Jabar viral di media sosial. Polisi pun turun tangan mengenai insiden tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede AKP Supriyanto menyatakan, semburan tersebut sebelunya bukan lumpur, tetapi hanya air biasa. Pihak kepolisian pun sudah mengecek ke lokasi kejadian.

"Bukan semburan lumpur, tapi semburan air," kata Supriyanto, Sabtu (9/5/2020). semburan itu berawal saat pengelola kolam renang hendak mengebor tanah untuk sumur sekitar pukul 10.00 WIB.

Namun demikian, beberapa saat kemudian keluar gas dan disusul semburan air. Ia memastikan, tidak ada warga yang terluka akibat insiden tersebut Air yang keluar juga dipastikan tidak berbahaya.

"Nggak bahaya, ini orang geologi juga sudah pada ke sini mengecek bahaya atau ridaknya dari semburan lumpur (air) tersebut," katanya.

Pihak Pemkot Bekasi pun juga telah berada di lokasi. Terkait ada-tidaknya izin pengeboran tanah, polisi sedang berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi. Saat ini lubang semburan itu sudah ditutup dengan batu, namun air masih mengalir.

Dalam video itu tampak semburan air keluar dari tanah. Air tersebut tampak berwarna lebih gelap sehingga menyerupai lumpur. Sekitar lokasi semburan pun tergenang air. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,