Istri Tewas, Pasutri di Ciamis Terperangkap di Dasar Sumur

Istri Tewas, Pasutri di Ciamis Terperangkap di Dasar Sumur

Pasutri terperangkap di dalam sumur rumahnya di Desa Bojongmengger Cijeungjing Ciamis. (foto - ist)

Ciamis - Seorang perempuan, Intan Riska (27) tewas setelah tercebur ke sumur di dalam rumahnya Desa Bojongmengger Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Senin (21/9/2020).

Koordinator Pusdalops BPBD Ciamis Yayan Herdiyana, membenarkan kejadian itu. Pihaknya mendapat laporan dari aparat setempat ada warga yang tercebur ke sumur. Pihak BPBD langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Berdasarkan informasi, korban saat itu berada dalam ruangan sumur dengan kondisi pintu terkunci. Lalu orang rumah mendengar suara benda tercebur ke dalam sumur.

Karena kaget suaminya bernama Irvan (30) dan saksi yang melihat Engkus (60) kemudian mencoba membuka pintu tapi terkunci. Pintu ruangan itu pun didobrak untuk bisa masuk.

Irvan lalu mengambil tambang dan coba masuk ke dalam sumur untuk menolong Intan. Namun diduga ia kehabisan tenaga saat mau mengangkat korban, sehingga ia pun tidak bisa naik ke atas. Warga sempat coba membantu menolong dengan alat seadanya namun tidak berhasil.

Warga lainnya dari atas sumur meminta pertolongan aparat kepolisian dan pemerintah desa setempat. Lalu menghubungi Damkar dan BPBD Ciamis. "Kami meluncur ke lokasi untuk evakuasi. Ada dua orang korban terperangkap di dalam sumur. Kami evakuasi dengan peralatan vertikal rescue dengan cara turun ke sumur," kata Yayan.

Setelah berhasil dievakuasi, kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Ciamis. Kondisi Irvan selamat saat ini dalam perawatan. Namun nyawa Intan tak tertolong. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,