Emil Segera Berkantor di Depok Pastikan Pantauan Covid-19

Emil Segera Berkantor di Depok Pastikan Pantauan Covid-19

Gubernur Jabar Ridwan Kamil bakal berkantor di Depok. (foto - ant)

Bandung  -  Gubernur  Jawa  Barat  (Jabar)  Ridwan  Kamil  yang  juga  Ketua  Gugus  Tugas  Percepatan  Penanggulangan  Covid-19 Jabar bakal berkantor di Kota Depok, mulai pekan depan.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Bodebek. Yakni Kota dan Kabupaten Bogor, Kota Depok serta Kota dan Kabupaten Bekasi berjalan dengan baik.

Demikian disampaikan Emil dalam rapat koordinasi terkait Percepatan Penyelesaian Klaim Biaya Perawatan Pasien Covid-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dari Gedung Pakuan Bandung, Selasa (29/9/2020).

"Mulai pekan depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan Covid-19 di Bodebek bisa lebih terkoordinasi,” katanya. Sejauh ini, sekitar 70 persen kasus Covid-19 di Jabar berasal dari wilayah Bodebek.

Berdasarkan data yang dihimpun Gugus Tugas Jabar pada periode 21 - 27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak di antara daerah lain mencapai 1.099 kasus, diikuti Kota Bekasi (962 kasus) dan Kabupaten Bekasi (512 kasus).

Sementara pada periode yang sama, Kota dan Kabupaten Bogor masing-masing melaporkan 228 kasus dan 465 kasus. Secara umum memang dari 27 kabupaten/kota di Jabar, dari sebelas rumah sakit tersibuk yang mengurus (kasus) Covid-19 itu sembilan berada di Bodebek.

"Depok ini merupakan daerah paling kritis dari catatan statistik kami, bahkan sudah di atas 80 persen (tingkat keterisiannya)," tegas Emil. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,