Truk Muat Batubara Terguling Lagi-lagi di Belokan Bangkong

Truk Muat Batubara Terguling Lagi-lagi di Belokan Bangkong

Truk Batubara Terguling di Belokan Bangkong Tanjungsari Sumedang. (foto - Instagram)

Sumedang - Truk terguling di belokan Bangkong Ciromed Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Kecelakaan tersebut menyebabkan lalu lintas Jalan Raya Bandung - Sumedang tersendat, Rabu (30/9/2020).

Berdasarkan informasi, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Truk tersebut langsung dievakuasi petugas ke pinggir jalan.

Petugas pun memberlakukan buka tutup di ruas jalan yang rawan terjadi kecelakaan itu. Menurut petugas, truk yang membawa batubara itu diduga hilang kendali setelah mengalami rem blong, hingga akhirnya terguling.

Truk dengan nomor polisi E 9662 HA yang dikemudikan Yudiana (35) itu melaju dari arah Kabupaten Sumedang menuju Kota Bandung. Sesampainya di belokan Bangkong kendaraan tersebut tiba-tiba hilang kendali.

"Truk terguling karena rem bolong," kata Kanit Lakalantas Polsek Tanjungsari Ipda ZU Mamonto. Sebelum terguling truk itu sempat mengenai mobil Toyota Rush bernopol F 1148GZ yang dikemudikan Mohammad Ruslan (47).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja kedua mobil mengalami kerusakan dan arus lalu lintas sempat terganggu sebelum mobil truk dievakuasi. Akibat kecelakaan itu, batubara yang diangkut truk itu berserakan di sekitar lokasi. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,