Di Jalanan Dago Mahasiswa Salat Ashar Berjamaah

Di Jalanan Dago Mahasiswa Salat Ashar Berjamaah

Mahasiswa salat Ashar berjamaah di Jalanan Dago - Sulanjana Bandung. (foto - detikcom)

Bandung - Mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Bandung menggelar salat Ashar berjamaah di jalanan tepatnya di perempatan Jalan Ir. H Djuanda (Dago) - Jalan Sulanjana Bandung, Kamis (8/10/2020).

Jalan ditutup, arus lalu lintas dari Jalan Dago maupun dari arah Jalan Merdeka pun dialihkan untuk sementara. Massa mahasiswa tersebut bertahan lebih dari satu jam di perempatan tersebut.

Hingga pukul 17.00 WIB konsentrasi massa berkerumun di sekitar (depan) Gedung Sate. Kerumunan tersebut sebagian besar massa dari gabungan serikat pekerja yang sebelumnya menggelar unjuk rasa di depan Gedung Sate.

Sementara kerumunan berikutnya merupakan gabungan dari mahasiswa di depan Gedung DPRD Provinsi Jabar. Mereka kembali mendesak pemerintah dan DPR RI mencabut Omnibus Law dengan menerbitkan Perppu.

Sebelumnya, unjuk rasa mereda setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menemui massa buruh dan menyatakan akan mengirimkan surat aspirasi mengenai penolakan Omnibus Law dari buruh kepada Presiden Jokowi dan DPR RI. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,