RS di Soekarno Hatta Bandung Layani Tes Swab Drive Thru

RS di Soekarno Hatta Bandung Layani Tes Swab Drive Thru

Layanan drive-thru di Edelweiss Hospital Jalan Soekarno-Hatta Bandung. (foto - ist)

Bandung - Pelayanan tes PCR atau Swab Drive Thru kini hadir di Kota Bandung. Dengan drive thru, pemeriksaan bisa lebih praktis karena masyarakat tidak perlu turun dari mobil.

Layanan Swab Drive Thru didapatkan di Edelweiss Hospital Jalan Soekarno-Hatta Bandung. Nantinya, petugas kesehatan akan menghampiri warga untuk mengambil sampel darah atau dahak guna diperiksa lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan akan diinformasikan kepada pasien dalam 1 x 24 jam, atau 3 x 24 Jam tergantung pilihan pasien.

Marketing Internal Edelweiss Hospital Kustian Nugraha menuturkan, layanan itu merupakan inisiatif pihaknya untuk menghadirkan pelayanan Swab PCR bagi masyarakat, khususnya yang berada di Kota Bandung.

"Hal itu juga dilakukan sebagai upaya untuk mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran virus Covid-19," katanya, Selasa (20/10/2020).

Selain drive thru, Edelweiss Hospital juga menyediakan pelayanan Swab PCR Lounge. Masyarakat akan dibawa untuk memasuki Lounge khusus pemeriksaan yang sudah didesain steril, aman dan juga nyaman.

Ia mengatakan, maksimal untuk setiap pemeriksaan di Lounge yakni dua orang dengan lama pemeriksaan kurang lebih 10 - 15 menit. Untuk mengetahui hasilnya pun sama seperti Swab Dhrive Thru, yaitu dalam 1x24 jam atau 3x24 jam tergantung pilihan pasien.

Berbeda dengan pelayanan Swab PCR lainnya, Edelweiss Hospital menawarkan pemeriksaan Swab dengan konsep #AmanTapiNyaman bersama Diagnos Clinical Laboratory.

Pengguntingan pita dalam rangka peresmian Swab PCR Lounge dan Drive Thru dilakukan oleh Direktur Edelweiss Hospital dr. Budi Setiawan Djamhoer MMRS, dan Direktur Utama Diagnos Clinical Laboratory Mesha Rizal Sini sebagai simbolis peresmian, di Ballroom Edelweiss Hospital Bandung. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,