Ibu Muda Mau Lahiran Dalam Bus di Cipularang Dilarikan PJR

Ibu Muda Mau Lahiran Dalam Bus di Cipularang Dilarikan PJR

Polisi PJR Tol Cipularang membantu ibu hamil yang hendak melahirkan dalam bus. (foto - ist)

Purwakarta - Kepolisian PJR Induk Cipularang, Bripka Budi dan Bripda Dian membantu seorang perempuan yang mau melahirkan di dalam bus saat melintas di Jalan Tol Cipularang dengan melarikannya ke rumah sakit.

Kepala PJR Induk Cipularang AKP Stanlly Soselisa menyatakan, peristiwa tersebut terjadi saat anggotanya tengah melakukan pemantauan situasi arus lalu lintas di ruas Tol Cipularang sekitar pukul 20.50 WIB, Selasa (20/10/2020).

Ketika berada di Km 108 A Tol Cipularang menurut AKP Stanlly, tiba-tiba pihaknya mendapatkan laporan ada seorang ibu hamil di dalam bus yang hendak melahirkan.

Akhirnya, dengan sigap petugas PJR Tol Cipularang langsung menolongnya. "Saat anggota kami sedang memantau situasi arus lalu lintas di posko KM 108 A, datang Bus Budiman jurusan Jakarta - Tasikmalaya," katanya.

Menurut kondekturnya, ada ibu hamil di dalam bus tersebut yang akan melahirkan. Selanjutnya, dengan segera anggota PJR memanggil ambulans. Namun, hal itu terhambat lantaran ambulans berada cukup jauh.

Akhirnya, anggota PJR tersebut langsung berinisiatif menggunakan kendaraan patroli dan mengantar ibu hamil tersebut ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat.

"Alhamdulillah, ibu tersebut melahirkan dengan selamat dan langsung ditangani di IGD rumah sakit. Bayi lahir pukul 21.18 WIB berjenis kelamin perempuan dengan berat 2,4 kilogram," tegas Stanlly.

Mengenai identitas suami dari ibu hamil tersebut, yakni bernama Iim (29) warga Tasikmalaya. Sedangkan ibu hamil bernama Intan Nur Fadilah (20) asal Majalengka, mereka tinggal di Kampung Kebon Jengkol Desa Buni Asih Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,